Pengikut

Monday, November 26, 2007

THE PAPUA TRIP

Saya ditugaskan oleh dosen saya untuk suatu proyek pekerjaan master plan. Lokasi pekerjaannya terdapat di provinsi Papua. Hal pertama yang ada di benak saya adalah saya akan ditempatkan di suatu daerah terpencil. Tapi hati saya mengatakan biarlah, dan apa salahnya untuk mencoba suatu hal yang baru. Lagipula, Pulau Papua merupakan pulau besar yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya, jadi itung-itung sebagai pengalaman. Maka berangkatlah saya menuju Papua. Lama perjalanan yang akan saya tempuh sekitar 7 jam. Dengan membawa perlengkapan seperlunya, saya berangkat menuju Papua.

Saya tiba tepat pukul 6 sore waktu setempat di Bandara Sentani. Setibanya di sana, saya disambut oleh pendamping untuk proyek yang akan saya kerjakan. Ternyata selain saya, masih ada beberapa orang lagi yang akan ikut serta dalam pengerjaan proyek tersebut. Semuanya masih relatif muda.

Kemudian kami pergi menuju tempat peristirahatan. Kota tempat peristirahatan selama proyek adalah Kota Raja, yang tidak jauh dari Bandara Sentani. Untuk mencapai Kota Raja, akan dilewati Danau Sentani. Danau Sentani memiliki pemandangan alam yang begitu indah. Setidaknya saya berhasil mengabadikan sedikit dari pemandangan yang ada di Danau Sentani dengan kamera yang saya. Dengan melihat pemandangan ini, saya pun merasa tidak menyesal akan keputusan untuk mengerjakan proyek ini


Mungkin gambar di atas baru sedikit. Mungkin dapat dilihat pada situs saya yang lain (http://83ny.multiply.com/photos/album/1/Sentani_View).

No comments: